Senin, 14 Maret 2011

Ferrari

Beberapa penghargaan sudah melekat pada Ferrari 458 Italia. Sebut saja Performance Car of the Year dari Majalah Car, 'Supercar of the Year' dari Top Gear, 'Fast Car of the Year' dari Fifth Gear, 'Car of the Year dan 'Supercar of the Year' dari GQ Magazine.

Yang terbaru adalah penghargaan dari harian Telegraph 'Money No Object Car of The Year' pada awal Januari 2011 ini.

458 Italia lahir di Frankfurt Motor Show bulan September 2009 lalu. Mobil ini dicintai karena handling, cengkeraman ke jalan, dan kenyamanan berkendara serta tentunya performa.

Ferrari 458 disokong oleh mesin direct-injected 4.5 liter V8, yang mampu memproduksi tenaga sampai 562 hp dengan torsi 398 lb-ft.

Untuk memperkuat mesin gila tersebut, Ferrari pun mendukungnya dengan transmisi seven-speed dual clutch gearbox berpenggerak roda belakang yang mampu membuat mobil ini berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3,4 detik serta mencapai kecepatan maksimal hingga 325 km per jam.

Mobil yang menjadi salah satu bintang di film Transformers ini juga akan masuk ke tanah air. Beberapa waktu lalu salah satu importir umum menuturkan sudah ada 30 Ferrari 458 Italia yang bakal masuk ke RI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar